-->

Simpel, Cara Menggunakan USB OTG Ini

Cara Menggunakan USB OTG - Teknologi semakin beragam. Salah satu yang sedang ramai diperbincangkan karena kegunaannya adalah USB OTG (dari On The Go). Namun tidak semua penguna perangkat canggih seperti ponsel pintar mengenal produk ini. Banyak juga yang masih bingung cara menggunakan USB OTG tersebut. Ingin bisa memakainya, simak yuk bahasannya.
Cara Menggunakan USB OTG
Cara Menggunakan USB OTG
Berikut Cara Menggunakan USB OTG
USB OTG memiliki banyak kegunaan. Biasanya USB hanya bisa menyambungkan ke satu perangkat saja, misalnya komputer atau ponsel. Maka dengan pemakaian USB OTG ini memungkinkan perangkat terkoneksi langsung secara bersamaan. Jadi berlaku dua arah. USB OTG ini semacam satu spesifikasi yang membuat setiap perangkat tersambung atau bertukar data sama lain. 

Selain itu USB OTG juga mampu membuat perangkat bertindak sebagai tuan rumah (host) dan bisa berganti fungsi. Layaknya boss yang dapat menyuruh semua perangkat bekerja untuknya. kamu dapat memakai USB OTG ini untuk mengolah data, mengirimkan file, mengunakan hardware dari bermacam perangkat seperti keyboard, alat musik, konsol permainan dan lain-lain. 

Cara menggunakan USB OTG sebenarnya mudah. Hanya saja kamu harus paham perangkat atau ponsel apa saja yang mendukung pemakaian USB OTG ini. 
Berikut ini langkah mudah pemakaian USB OTG, yaitu: 

  1. Pastikan perangkat kamu mendukung USB OTG. Beberapa sistem operasi untuk ponsel diluar android sudah bisa memakainya, tapi ada syarat khusus seperti harus menginstal aplikasi tertentu. Maka sistem operasi android lebih umum dipakai untuk USB OTG ini. 
  2. Ada kabel khusus yang bisa disiapkan untuk menyambungkan perangkat. Kabel ini cukup mudah ditemukan. Beberapa tipe ponsel sudah menyiapkan kabel USB OTG ini dalam kemasan pembelian. Tersedia pula tipe kabel seperti micro USB OTG, micro USB 3.0 OTG, mini USB OTG.  
  3. Jika kedua langkah diatas sudah disiapkan, kamu tinggal menyambungkan slot USB OTG ke perangkat atau ponsel yang diperlukan. USB OTG juga dapat berfungsi sebagai modem. Misalnya USB OTG slot pertama dari ponsel ke komputer atau slot kedua dipasang ke kamera digital. 

Itulah langkah per langkah belajar memakai USB OTG. Bagaimana? Simpel bukan cara menggunakan USB OTG. 

0 Komentar untuk "Simpel, Cara Menggunakan USB OTG Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel